Bangunan Kolam Ikan Dari Dana Desa Karang Anyar Merangin Rubuh

oleh -207 views

Bangunan Kolam Ikan Dari Dana Desa Karang Anyar Merangin Rubuh

MERANGIN-Anugrahpost.com. Bangunan kolam ikan yang dianggarkan Pemeritah Desa Karang Anyar Kecamatan Pamenang Barat Kabupaten Merangin Sebesar 280 Juta, rubuh akibat dari Tim Pengelola Kegiatan (TKP) diduga tidak menguasai teknis dengan profisional, sehingga terkesan bangunan tersebut asal jadi.

Perihal robohnya bagunan kolam ikan tersebut ditengarai oleh kekurangan semen saat diaduk tukang, dan ornamen kontruksinya bukan menggunakan batu kali atau cor beton, akan tetapi terbuat dari susunan Batako, sehingga sangat rentan akan rubuh.

Kepala Desa Karang Anyar.Ahmat. T membenarkan rubuhnya bangunan kolam ikan tersebut. Namun anehnya saat diwawancarai awak media, Kepala Desa tersebut seakan masalah itu dianggap Spele (Remeh).

” Tenago teknisnyo sekarang boleh orang Desa lah, Bangunan itu dari dana DD, anggararannyo 280 Juta, kerugian dak seberapo lah, masih bisa diambik materialnyo, nanti diperbaiki lagi,” ucap Kepala Desa merasa optimis.

Bangunan Kolam ikan yang berjumlah Delapan unit tersebut baru saja dibangun, karena konstruksinya yang tidak kuat, sehingga diterjang hujan deras satu unit kolam runtuh dan berserakan.

Anehnya pada bangunan kolam ikan tersebut tidak ditemukan papan informasi, sehingga ketua Tim Pelaksana Kegiatanpun diduga tidak tahu berapa anggaran Dana untuk pembangunan kolam ikan itu.

” Kalu Dananyo dak tau aku, aku dak nengok RAB nyo, dikantor Desa ado RABnyo, kalu tukang yang kerjo uhang Enam temasuk kepalo tukang, anggota bagaji 80 Ribu,” jelas Ketua TPK dengan dialeg Dusunnya.

(Ote).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *