Hadiri Kajian Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Sungai Tarap, Faisal Ajak Masyarakat Ramaikan Mesjid

oleh -15 views

Hadiri Kajian Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Sungai Tarap, Faisal Ajak Masyarakat Ramaikan Mesjid

KAMPA ,Anugrahpost.com Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal ST menghadiri Kajian Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 Hijriah di Desa Sungai Tarap Kecamatan Kampa Kabupaten Kampar. Rabu (11/11)

Acara pengajian yang diadakan di Mesjid Al-Ihsan Dusun Tanjung Alai Hilir Desa Sungai Tarap menghadirkan da’i kondang dari Kota Pekanbaru Ustadz Mashuri, MA.

Dalam sambutan nya Kepala Desa Sei Tarap Khairul Anwar S.Hi mengucapkan terima kasih atas kedatangan Ketua DPRD Kampar.

Lebih lanjut Khairul menyampaikan bahwa usai tausiah agama yang disampaikan Ustadz Mashuri, MA nanti, bersama masyarakat akan melakukan pelepasan mahasiswa asal desa Sungai Tarap yang akan melanjutkan study ke negara Sudan.

“Alhamdulillah dari tahun kemaren sudah ada juga warga Sei Tarap yang kuliah di Mesir, Pada Tahun ini Alhamdulillah adalagi mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan ke Universitas Internasional of Afrika Sudan”Ungkapnya.

Selanjutnya Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal ST dalam sambutannya menerangkan bahwa dirinya adalah putra daerah asli Kampar yang lahir di Kecamatan Tambang tepatnya bersebelahan dengan Kecamatan Kampa.

Pria yang sudah memasuki periode ke 3 menduduki jabatan sebagai wakil rakyat di kursi Legislatif dan menjabat sebagai pimpinan tertinggi di DPRD Kampar ini berharap kedepannya akan ada nantinya wakil rakyat yang berasal dari Desa Sei Tarap ini.

Pada kesempatan itu juga orang no 1 di DPRD Kampar itu meminta Kepala Desa Sei Tarap untuk segera mengajukan proposal ke Pemda Kampar untuk perbaikan jalan dan pembangunan di Desa Sei Tarap.

Selain itu pria yang akrab dipanggil Ipen itu menghimbau masyarakat untuk selalu meramaikan mesjid dan mencegah masyarakat dari penyalahgunaan narkoba.

“Pada kesempatan mulia ini saya menghimbau seluruh masyarakat agar selalu mengucapkan salam kepada kepada sesama muslim, ramaikan mesjid dengan sholat jamaah dan majelis taklim dan bisakan membaca Alquran” Himbaunya.

“Tak lupa pada kesempatan ini juga saya mengingatkan kembali bahwa kita masih didalam ancaman Pandemi Covid 19, untuk itu tetap selalu memakai masker, mencuci tangan dan social distancing” ajak Faisal.

Selanjutnya Ustadz Mashuri dalam tausiyahnya juga mengajak masyarakat untuk selalu meramaikan mesjid.

“Dengan kajian Maulid Nabi Muhammad SAW ini banyak hikmah yang kita jadikan bahan iktibar untuk mencontoh semua yang yang ada pada nabi Muhammad, mulai dari perkataannya, perbuatannya bahkan diamnya pun menjadi tauladan bagi kita umat akhir zaman ini” terang Ustadz Mashuri sambil menyampaikan secara detail semua tauladan Rasulullah SAW.

Sumber : Humas DPRD Kampar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *